2 Cara Mengonsumsi Sarang Burung Walet

1 min read

Cara mengonsumsi sarang burung walet

Ada beberapa cara mengonsumsi sarang walet yang bisa anda lakukan. Begitupun juga dengan pengolahannya. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, sarang burung merupakan olahan yang mengandung gizi yang tinggi dan membawa efek positif bagi tubuh apabila anda mengkonsumsinya.

Salah satu khasiat utama dari sarang walet adalah mencerahkan sekaligus menghilangkan jerawat yang ada pada kulit. Tak hanya itu saja, mengonsumsi sarang walet juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh kita berkat kandungan mineralnya yang cukup tinggi.

 

Cara Mengonsumsi Sarang Burung Walet

Mungkin sebagian dari anda masih belum tau bagaimana cara mengolah dan mengonsumsi sarang walet. Maka dari itu, melalui konten ini saya akan memberikan penjelasannya kepada anda.

 

Makanan

Salah satu cara mengolah sarang walet adalah dengan membuatnya menjadi makanan. Salah satunya adalah sup, teknik pengolahannya bisa anda ikuti petunjuk berikut ini :

  • Keluarkan sekeping sarang burung walet bersih siap seduh dari kemasan.
  • Selanjutnya, rendam dalam air jernih selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu anda bisa meniriskannya.
  • Masukkan 400 ml air ke dalam panci, kemudian masak di atas kompor dengan api kecil.
  • Tambahkan gula batu ke dalam panci.
  • Bila air sudah mendidih dan gula batu sudah terlarut di dalam panci, kecilkan api dan masukkan sarang burung yang tadi sudah ditiris.
  • Masak dengan api kecil selama dua hingga lima menit.
  • Sup sarang walet siap untuk dikonsumsi.

 

Minuman

Tak hanya dapat diolah sebagai makanan saja, anda juga bisa mengolah sarang walet dengan membuatnya menjadi minuman yang berkhasiat. Ada beberapa bahan yang anda perlukan seperti air dan tentu saja sarang walet itu sendiri. Berikut tata cara pembuatannya :

  • Sediakan dua buah sarang burung walet
  • Rendam sarang walet dalam air bersih dan setelah sarang walet lemas, buang semua yang menempel di sarang tersebut.
  • Jika sudah bersih, bilas sekali lagi dengan air mengalir.
  • Selanjutnya, taruh di dalam tempat air minum, kemudian tambahkan air secukupnya.
  • Air rendaman sarang walet siap untuk dikonsumsi.

 

Untuk hasil yang maksimal, saya sarankan untuk meminumnya 3 kali dalam sehari. Dengan begitu, semakin efektif khasiat yang bisa anda dapatkan. Tak hanya itu saja, banyak minuman walet yang bisa anda buat. Anda bisa membacanya pada konten berikut ini.

Demikian penjelasan mengenai cara mengonsumsi sarang burung walet beserta cara pengolahannya. Dengan beragam khasiatnya, tentu sarang walet sangat rekomended untuk anda konsumsi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

Beberapa Penyakit Karena Burung Walet, Waspadalah!

Tahukah anda? Ternyata ada juga penyakit karena burung walet yang menjangkiti manusia. Selama ini mungkin anda mengira bahwa burung satu ini selalu membawa manfaat...
info walet
1 min read

Bagaimana Cara Membedakan Sarang Walet Asli dan Palsu?

Informasi tentang bagaimana cara membedakan sarang walet asli dan palsu perlu untuk anda ketahui supaya tidak keliru ketika membelinya. Sudah bukan rahasia lagi, saat...
info walet
1 min read

5 Perbedaan Burung Walet dan Burung Sriti, Awas Jangan…

Tahukah anda apa perbedaan burung walet dan burung Sriti itu? Secara sekilas memang kedua burung ini hampir sama, bahkan ada yang menganggap kedua burung...
info walet
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *