Cara Menyimpan Sarang Walet Supaya Bernilai Jual Tinggi

1 min read

Cara menyimpan sarang walet

Masih banyak yang belum tau, ternyata ada cara menyimpan sarang walet sehingga membuat harga jualnya semakin mahal. Hal ini perlu diketahui oleh para peternak walet, jika anda mampu melakukannya dengan sangat baik bukan tidak mungkin jika sarang walet anda jual bisa laku dengan harga yang sangat tinggi.

Saat ini harga sarang walet bisa mencapai 7 juta rupiah. Dan jika menjadi salah satu pengekspor sarang walet terbesar di dunia. Dan ini menjadi target yang bagus bagi perkembangan bisnis dan budidaya walet yang sedang anda jalankan.

Namun, tidak semua orang mau membeli sarang walet dengan harga yang sangat mahal. Penyebabnya salah satunya adalah sarang walet tersebut dinilai tidak berkualitas sehingga membuat calon pembeli enggan untuk membelinya. Namun anda tak perlu khawatir, sebab ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan nilai jual dari sebuah sarang burung walet .

 

Bagaimana Cara Menyimpan Sarang  Walet?

Salah satu cara penting yang bisa anda lakukan dengan menjaga kualitasnya. Hal itu tercermin dari bagaimana anda menyimpannya. Jika dilakukan dengan baik dan benar, bukan tidak hal mustahil kualitasnya akan semakin meningkat. Berikut ini cara menyimpan sarang burung walet yang tepat :

 

1. Siapkan Box Penyimpanan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan menyimpan box penyimpanan. Anda bisa menggunakan box container atau box sterofoam. Kedua box tersebut bisa ditemukan di toko penjualan alat alat rumah tangga. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan jumlah sarang walet yang akan anda simpan. Selain box penyimpanan, anda juga harus menyediakan tisu. Gunanya adalah untuk melapis bagian bawah

 

2. Siapkan Kapur Anti Semut

Ilustrasi kapur anti semut, gambar via hipwee.com

Sebelum anda memasukkan sarang burung walet ke dalam kotak, terlebih dahulu Menggaris kapur anti semut didalam box. Tujuan Melakukan hal ini adalah supaya semut dan juga kecoa tidak masuk ke dalam box tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui kecoa dan semut merupakan salah satu hama sarang walet yang sangat mengganggu. Sehingga hal ini dapat kualitas sarang yang buruk karena kecoa atau semut tersebut.

 

Demikianlah penjelasan mengenai tata cara menyimpan sarang burung walet supaya berharga mahal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Apa Saja Makanan Burung Walet Itu?

Bagi seorang peternak Walet, informasi mengenai makanan burung walet sangat penting untuk diketahui. Jangan sampai anda memberikan makan yang salah sehingga burung tersebut enggan...
info walet
1 min read

5 Langkah dan Cara Membuat Sarang Walet

Bila anda ingin memulai bisnis ternak walet, salah satu langkah awal yang perlu anda pelajari adalah cara membuat sarang walet. Sebab sarang menjadi hal...
info walet
2 min read

3 Cara Panen Sarang Walet, Sangat Mudah!

Cara panen sarang walet tentunya harus dipahami oleh semua peternak burung walet atau pun anda yang ingin membuat bisnis ternak walet. Sebab penghasilan utama...
info walet
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *