Harga, Logo, dan Segudang Manfaat Black Walet

3 min read

Anda mungkin sering mendengar tentang khasiat sarang walet, tapi pernahkah mendengar manfaat black walet? Ketika mendengar tentang black walet, ada dua persepsi yang terbesit di benak masyarakat awam, yaitu ; walet hitam atau sarang walet yang berwarna hitam. Opini ini perlu diluruskan terlebih dahulu sebelum membahas tentang khasiat black walet.

Harga, Logo, Manfaat Black Walet

Sabun Black Walet, Produk Olahan Non Konsumsi Sarang Walet

Jadi, black walet merupakan sebuah merek olahan sarang burung walet selain dijadikan sebagai sup. Sebagaimana penggunaan pada umumnya, sabun black walet ini digunakan setiap kali mandi. Jika biasanya sabun untuk badan dan wajah harus terpisah, maka produk yang satu ini bisa digunakan untuk keduanya.

6 Manfaat Black Walet Paling Utama

Lalu, apa saja sih manfaat dari sabun black walet? Banyak sekali, antara lain :

1. Regenerasi Sel-Sel Kulit Mati

Bukan rahasia lagi kalau salah satu daya tarik utama dari sarang walet adalah kemampuannya dalam regenerasi jaringan. Air liur burung walet memang terbukti ampuh mengganti sel-sel kulit mati—bisa disebabkan perubahan cuaca yang ekstrem—dengan jaringan yang sehat. Terlebih melalui pemakaian sabun black walet yang berkontak langsung dengan lapisan kulit.

2. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Salah satu penyebab dari kerusakan kulit hingga terasa kasar adalah kekeringan lapisannya. Hal itu kemudian menjadi salah satu dari sekian banyak manfaat black walet. Dalam hal ini, minyak kelapa sebagai komposisi tambahan sabun memiliki peran untuk menjaga kelembaban kulit. Jika lapisannya selalu lembab, kulit terhindar dari kekeringan hingga kerusakan jaringan.

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Bagi Anda yang mungkin sering mengalami masalah jerawat serius atau memiliki tendensi kulit sensitif juga aman menggunakan black walet. Dari kandungan jojoba oil di dalamnya, sabun tersebut dapat mencegah jerawat berkat zat anti radang di dalamnya. Berkat kandungan minyak jojoba itu juga, potensi alergi terhadap pemakaian sabun dapat diminimalisir.

Ditambah lagi kandungan dari gliserin yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat. Jerawat yang masih merah akan lekas mengering, sedangkan bekas-bekas lukanya akan tersamarkan. Jadi, meskipun konsumen menjajal black walet untuk pertama kalinya, tidak akan ada efek samping seperti kondisi jerawat yang memburuk atau timbul ruam-ruam akibat alergi.

4. Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat black walet lainnya adalah membantu dalam mengecilkan pori-pori. Sebab, ukuran pori-pori yang terlalu besar akan membuat wajah mudah berminyak. Kondisi tersebut merupakan pemicu utama jerawat. Jadi, jika ukuran pori-pori mengecil, produksi minyak pada wajah pun dapat diminimalisir. Selain itu, jika wajah tidak memproduksi minyak berlebih, kulit akan lebih sehat.

5. Mencerahkan Kulit

Sabun black walet juga mengandung minyak zaitun yang dapat menyegarkan dan mencerahkan kulit. Tidak hanya bagian-bagian kulit tertentu saja, namun secara keseluruhan. Tidak sekadar tampak lebih segar dan cerah, namun menyehatkan hingga ke akar-akar kulit. Sehingga warna putih yang tercipta bukan kulit putih pucat yang biasanya dihasilkan oleh merkuri.

6. Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan

Tidak hanya untuk kulit tubuh atau wajah, salah satu manfaat black walet yang tidak terlalu banyak diketahui adalah untuk menjaga kesehatan organ intim. Untuk kaum hawa, biasanya mengalami masalah keputihan atau muncul rasa gatal akibat penggunaan sabun biasa atau produk dengan pH yang terlalu tinggi. Sedangkan black walet berbeda.

Kandungan pH sabun black walet sudah disesuaikan sehingga aman digunakan pada daerah kewanitaan. Tidak akan timbul efek samping negatif seperti bau, gatal, maupun keputihan. Justru organ intim menjadi lebih kesat dan sehat. Tapi disarankan untuk mematuhi aturan penggunaan agar pH area tersebut terjaga sebagaimana standar normalnya.

Kisaran Harga Sabun Black Walet

Di pasaran, banyak produsen yang memproduksinya dan mayoritas menggunakan merek dagang ‘sabun black walet’. Tetapi dari segi tampilan produk dan harga black walet kurang lebih sama satu dengan yang lain. Paling murah, per satuan ditawarkan dengan harga Rp25.000,- dan ada pula yang menjual Rp100.000 per tiga buah.

Jika menilik dari khasiatnya sebagai produk perawatan kecantikan alami dan bahan bakunya, yaitu sarang walet yang memang mahal, banderol harga di atas tergolong masuk akal. Terutama bila dibandingkan dengan pemakaian krim abal-abal yang lebih murah dan instan karena mengandung merkuri tapi memiliki efek samping mengerikan di kemudian hari.

4 Tips Membedakan Black Walet Asli dan Palsu

Deretan manfaat black walet untuk kecantikan sebagaimana diuraikan di atas, pasti membuat banyak orang ingin menjajalnya, terutama kaum hawa. Sayangnya, di sisi lain, ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan hal tersebut untuk mengeruk keuntungan melalui sabun black walet palsu. Bagaimana cara membedakan produk black walet asli dari yang palsu?

1. Harga Yang Masuk Akal

Hal pertama yang perlu diwaspadai saat membeli produk black walet adalah banderol harganya. Mengingat harga bahan bakunya, yakni liur walet, sangat mahal, hampir mustahil sabun black walet bisa ditawarkan dengan harga murah. Belum lagi mempertimbangkan campuran komponen lain yang juga tergolong produk premium. Jadi, jangan mudah tergiur oleh harga murah.

2. Kenali Karakteristik Logo Aslinya

logo black walet

Logo black walet memiliki karakteristik yang khas. Meskipun produsennya berbeda, namun soal ikon produk, karakteristiknya tidak berbeda. Produk black walet asli memiliki logo berbentuk walet yang berwarna keemasan dan teksturnya timbul. Untuk black walet abal-abal, biasanya hanya meniru logo tapi tidak cetakannya tidak timbul karena desain yang demikian cukup mahal.

3. Mengecek Nomor BPOM Pada Kemasan

Produk asli black walet selalu mencantumkan nomor BPOM pada kemasannya. Hal itu sebagai bukti bahwa produk aman digunakan karena telah lolos uji klinis instansi tersebut dan mengantongi izin produksi secara legal. Nomor BPOM tiap produk berbeda dan bisa diperiksa di website resmi lembaga penguji milik negara itu.

4. Karakteristik Sabun Berbeda

Jangan sampai karena ingin mendapatkan manfaat black walet hingga membuat Anda terburu-buru mengaplikasikan sabun pada kulit. Perhatikan dulu dengan saksama karakteristik dari black walet yang sudah dibeli. Produk asli yang mengandung konsistensi air liur walet yang cukup tinggi akan sangat lunak, sedangkan yang palsu memiliki tekstur keras.

Aturan Penggunaan Black Walet Agar Manfaatnya Terserap Sempurna

Untuk bisa merasakan manfaat black walet secara maksimal, tentunya Anda harus mematuhi anjuran yang biasanya tertera dalam kemasan. Untuk masing-masing bagian tubuh, pengaplikasiannya berbeda :

  • Untuk muka, digunakan sebanyak 3x sehari. Setelah diusapkan sambil dipijat ringan, diamkan 2-3 menit, baru dibilas.
  • Sementara untuk area badan, kecuali daerah kewanitaan, gunakan setiap kali mandi. Diamkan selama 5-7 menit setelah diusapkan ke seluruh tubuh, kemudian bilas bersih.
  • Terakhir, untuk daerah kewanitaan, pengaplikasiannya cukup sekali saja dalam satu hari. Cukup diamkan satu menit lalu basuh hingga benar-benar bersih.

Dengan mematuhi aturan penggunaan untuk masing-masing area tubuh, maka manfaat black walet akan terserap dengan baik. Dan bila terjadi reaksi alergi, seperti gatal atau muncul ruam dan rasa perih, disarankan untuk segera menghentikan pemakaian.

Parfum Walet Terbaik, Ternyata Bisa Dibuat Sendiri. Mudah dan…

Bagi pembudidaya burung walet, mempunyai parfum walet terbaik tentunya sesuatu hal yang sangat diinginkan. Memang sudah banyak produk parfum walet yang bisa langsung Anda...
admin
3 min read

Ungkap Tuntas 9 Fakta Sabun Black Walet

Sarang burung walet memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Peluang ini dimanfaatkan oleh PT Raja Walet Indonesia untuk memproduksi produk kecantikan dari...
admin
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *