2+ Manfaat Sarang Walet Imitasi

1 min read

Zelebour kali ini akan mengulas tentang manfaat sarang walet imitasi yang sangat berguna bagi seorang peternak. Dengan sarang walet yang satu ini, anda bisa memancing walet supaya cepat bersarang dan berkembang biak di dalam rumah walet. Sarang burung walet jenis ini tidaklah asli, namun tampak seperti aslinya alias tiruan belaka.

Jangan salah, meski hanya sekadar tiruan tetapi benda yang satu ini memiliki banyak sekali keuntungan jika digunakan oleh para peternak. Bahan yang digunakan untuk membuat sarang burung walet imitasi bisa menggunakan kain kertas, kertas karton, handuk atau plastik. Dengan modal 20 ribu saja, anda bisa memasang lebih dari 300 sarang burung walet tiruan.

 

Manfaat Sarang Walet Imitasi

Manfaat sarang walet imitasi
Gambar via Tokopedia

Memiliki sarang burung walet tiruan membuat peternak mendapatkan banyak keuntungan. Apa saja itu? Berikut ini adalah penjelasannya :

 

1. Memudahkan Produksi Air Liur

Benefit pertama yang bisa didapatkan jika anda membuat sarang walet buatan adalah dapat mempermudah burung walet mudah untuk memproduksi air liurnya. Walet muda akan melapisi bibir sarang dengan liurnya

 

Baca juga : perbedaan sarang walet dan palsu

 

2. Dapat Menggantikan Sarang Lama

Manfaat sarang walet palsu berikutnya adalah bisa mengantikan yang lama jika sudah rusak atau tidak dapat digunakan lagi. Sarang walet imitasi ini berfungsi sebagai sarang baru yang menggantikan sarang lama. Sarang burung walet ini bisa digunakan untuk menyimpan telur-telur walet sebelum ditetaskan.

 

3. Memancing Walet

Manfaat sarang walet imitasi berikutnya adalah mampu memancing burung walet supaya datang ke rumah atau gedung. Terutama bagi walet-walet yang sudah dewasa. Adanya sarang burung walet buatan diharapkan bisa membuat hewan ini cepat bersarang dan juga berkembang biak.

 

Baca juga : mitos tentang manfaat sarang walet

 

Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan. Maka dari itu, mulai saat ini untuk para peternak walet saya rekomendasikan untuk membuat sarang walet imitasi dan pasanglah pada jarak 20 hingga 50 cm antar sarang yang lainnya.

Demikian pembahasan mengenai manfaat sarang walet imitasi, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Dan sampai jumpa pada postingan tentang walet berikutnya yang bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda.

10 Fakta Burung Walet yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ada banyak fakta burung walet yang mungkin saja belum anda ketahui sebelumnya. Mulai dari ciri-ciri, kebiasaan, bentuk tubuh, dan masih banyak lagi fakta-fakta uniknya...
info walet
2 min read

Ciri Ciri Burung Walet Gunung yang Harus Anda Ketahui

Mengetahui ciri – ciri burung walet gunung akan sangat membantu anda, para pengusaha sarang walet, dalam menentukan jenis burung mana yang ingin anda ternakan....
info walet
3 min read

Perbedaan Sarang Walet Asli dan Sarang Walet Imitasi

Sebagai seorang peternak burung walet, anda perlu tahu apa saja perbedaan sarang walet asli dan sarang walet imitasi. Sebab penggunaan sarang walet imitasi atau...
info walet
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *