2 Mitos Manfaat Sarang Walet, Awas Jangan Sampai Salah!

1 min read

Mitos manfaat sarang walet

Tidak banyak yang tau, ternyata ada mitos tentang manfaat sarang walet yang membuat para peternak salah kaprah. Sarang burung walet bermanfaat bagi kesehatan, itu fakta. Namun ada khasiat-khasiatnya yang ternyata kurang tepat adanya. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan lebih jauh kepada anda.

Sarang walet dengan nilai jualnya yang masih sangat tinggi memang sampai saat ini masih menjadi buruan para peternak walet. Mahal, namun berkhasiat membuat orang tidak merasa rugi ketika membelinya. Tetapi dari banyaknya informasi yang anda dapatkan di internet seputar manfaat sarang burung walet, tidak sepenuhnya 100% benar. Karena ada juga beberapa yang dianggap mitos karena belum bisa dibuktikan

 

Mitos Manfaat Sarang Walet

Jadi, hal ini harus diluruskan supaya tidak ada kesalahpahaman lagi. Apa saja mitos-mitos tersebut? Berikut beberapa diantaranya :

 

1. Menyembuhkan Segala Macam Penyakit

Setiap orang tentu saja ingin hidup sehat jasmani maupun rohani. Selain itu, setiap orang tentu ingin terbebas dari segala macam penyakit yang mematikan. Contohnya kanker, serangan jantung, tumor, dan juga gagal ginjal. Namun faktanya, tidak benar bahwa sarang walet bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

Ingat perlu dicatat, segala macam penyakit. Itu artinya, memang sarang burung walet berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit, namun hanya beberapa saja tidak semuanya. Dan itupun juga belum dibuktikan secara klinis, hanya berdasarkan pengalaman-pengalaman banyak orang.

Yang pasti, sarang walet bisa meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka secara otomatis seseorang akan sulit untuk terserang penyakit karena antibodinya yang begitu kuat menghalau setiap virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

 

Baca juga : cara pasang tweeter walet

 

2. Khasiatnya Mengalahkan Obat Medis

Selain itu banyak juga yang menganggap bahwa khasiat dari sarang burung walet melebihi dari khasiat medis. Apakah itu benar-benar? Tentu saja tidak. Hal ini bukanlah tanpa alasan mengingat belum ada yang bisa membuktikan hal tersebut.

Belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa khasiat dari sarang burung walet melebihi dari obat-obatan medis. Apalagi sarang walet tidak bisa diandalkan untuk menyembuhkan segala jenis penyakit. Jadi, tak dapat dibenarkan bahwa sarang burung walet punya khasiat yang jauh lebih baik daripada obat-obatan medis.

 

Jadi, jangan buru-buru percaya tentang hal-hal yang belum dapat dibuktikan secara ilmiah atau penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan. Termasuk mengenai mitos manfaat sarang walet dan juga mengenai hal yang lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat!

Perbedaan Sarang Walet Asli dan Sarang Walet Imitasi

Sebagai seorang peternak burung walet, anda perlu tahu apa saja perbedaan sarang walet asli dan sarang walet imitasi. Sebab penggunaan sarang walet imitasi atau...
info walet
3 min read

Beberapa Penyakit Karena Burung Walet, Waspadalah!

Tahukah anda? Ternyata ada juga penyakit karena burung walet yang menjangkiti manusia. Selama ini mungkin anda mengira bahwa burung satu ini selalu membawa manfaat...
info walet
1 min read

2 Cara Mengonsumsi Sarang Burung Walet

Ada beberapa cara mengonsumsi sarang walet yang bisa anda lakukan. Begitupun juga dengan pengolahannya. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, sarang burung merupakan olahan...
info walet
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *