5 Persamaan Burung Walet dan Sriti, Anda Harus Tau!

1 min read

Burung walet dan burung Sriti memang pada dasarnya adalah dua hewan yang berbeda, namun tak banyak yang tau nyatanya ada persamaan Burung Walet dan Sriti yang membuat keduanya terlihat mirip. Apalagi ketika keduanya sedang disandingkan atau tengah terbang bersama di angkasa.

Persamaan Burung walet dan Sriti

Burung walet dan burung Sriti juga memiliki hubungan kekerabatan yang sangat erat. Keduanya sama-sama merupakan genus atau marga collocalia. Sangking akrab dan eratnya kedua burung ini sampai-sampai terkadang burung Sriti bersedia untuk mengerami telur dari burung walet. Sungguh, kebiasaan yang sangat unik.

 

Sebelumnya baca yang ini dulu : perbedaan burung walet dan burung Sriti.

Persamaan Burung Walet dan Sriti

Dikenal sebagai burung yang punya kebiasaan yang hampir mirip, berikut ini beberapa persamaan antara burung walet dan burung Sriti yang perlu anda ketahui.

 

1. Sama-sama Tidak Pernah Bertengger di Kabel Listrik

Kedua burung ini sama-sama tidak pernah bertengger di kabel listrik, pasalnya kedua kaki burung ini tak mampu menempel di kabel listrik dalam jangka waktu yang lama. Kaki kedua jenis burung ini sama-sama lemah jika harus berlama-lama Bertengger di tiang listrik.

 

2. Sama Dalam Hal Cara Makan

Persamaan Burung Walet dan Sriti selanjutnya adalah bisa dilihat dari cara makannya. Kedua burung ini sama-sama makan dengan cara menyambar mangsanya di udara. Burung walet maupun burung Sriti sama-sama memakan hewan berjenis serangga.

 

Baca juga : habitat yang telah untuk burung walet

 

3. Kesamaan Dalam Hal Membuang Kotoran

Persamaan Burung Walet dan Burung Sriti juga bisa dilihat dari bagaimana kedua hewan ini membuang kotorannya. Baik burung walet ataupun burung Sriti,  sama-sama punya kebiasaan baik ketika buang air besar dimana keduanya tidak mau membuang kotoran di dalam sarang.

Mereka lebih memilih menjatuhkan kotoran ke lantai. Bahkan kebiasaan ini sudah mulai terlihat sejak masih anak-anak hingga dewasa kelak. Wah, sangat luar biasa bukan?

 

4. Telur Walet dan Telur Sriti

Memang ukuran telur kedua burung ini sangatlah berbeda. Namun, untuk jumlah dan warna ada kesamaan. Ketika bertelur, burung walet dan burung Sriti sama-sama mengeluarkan dua butir telur yang berwarna putih. Selain itu, kedua indukan juga sama-sama mengerami telurnya dalam waktu 3 Minggu dan mengasuh anakannya hingga 45 hari.

 

5. Kesamaan Dalam Hal Membangun Sarang

Burung walet maupun burung Sriti punya cara atau metode yang sama ketika membangun sarang. Yakni dengan menempel pada balok, papan sirip, dinding gedung, dan dinding bebatuan gua alam.

 

Nah sekarang sudah tau kan apa saja persamaan Burung walet dan Sriti itu? Semoga konten ini bisa menambah wawasan anda semua ya. Terima kasih!

Beberapa Penyakit Karena Burung Walet, Waspadalah!

Tahukah anda? Ternyata ada juga penyakit karena burung walet yang menjangkiti manusia. Selama ini mungkin anda mengira bahwa burung satu ini selalu membawa manfaat...
info walet
1 min read

Bagaimana Cara Membedakan Sarang Walet Asli dan Palsu?

Informasi tentang bagaimana cara membedakan sarang walet asli dan palsu perlu untuk anda ketahui supaya tidak keliru ketika membelinya. Sudah bukan rahasia lagi, saat...
info walet
1 min read

2 Cara Renovasi Arus Walet dengan Mudah

Cara renovasi arus walet perlu dilakukan untuk mempermudah walet untuk keluar dan masuk gedung tanpa mengalami hambatan berarti. Ada beberapa hal yang perlu anda...
info walet
53 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *