Ungkap Tuntas 9 Fakta Sabun Black Walet

3 min read

Sarang burung walet memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Peluang ini dimanfaatkan oleh PT Raja Walet Indonesia untuk memproduksi produk kecantikan dari air liur burung walet, yakni Sabun Black Walet. Dalam ulasan ini, akan dibahas mengenai manfaat, harga, hingga cara membedakan produk yang asli dengan yang palsu. Simak sampai selesai ya.

Sabun Black Walet

Komposisi utama dari sabun ini adalah ekstrak sarang burung walet dengan tambahan bahan alami lain yang tentunya baik untuk kecantikan kulit. Berbagai bahan alami tersebut bekerja sama dengan baik untuk mengatasi masalah komedo, jerawat dan flek hitam. Masih banyak lagi yang bisa digali dari produk satu ini, apa saja ya?

Komposisi Sabun Black Walet

  • Ekstrak Sarang Burung Walet

Kandungan glikoprotein dan growth factor dari sarang walet menjadi dua hal yang penting untuk regenerasi sel. Keduanya juga dapat meningkatkan jumlah kolagen pada kulit.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun aman digunakan untuk yang memiliki kulit sensitif. Kandungan, seperti vitamin E, A, dan antioksidan tentu baik untuk regenerasi sel dan menghambat penuaan dini.

  • Minyak Jojoba

Kandungan antibakteri di dalamnya sangat baik untuk menghilangkan bakteri dari wajah. Manfaat lainnya adalah untuk melembabkan, mencerahkan, dan menjaga agar kulit tetap halus.

  • Minyak Kelapa

Antioksidan yang cukup tinggi pada minyak kelapa dapat mencegah kerusakan pada kulit dan menghilangkan flek hitam.

  • Gliserin

Gliserin memiliki manfaat sebagai pelembab alami bagi kulit.

Cara Pakai Sabun

Bagaimana cara pakai Sabun Black Walet? Anda bisa mengikuti instruksi berikut.

  • Sebagai sabun wajah; usapkan pada keseluruhan bagian wajah, diamkan selama 2-3 menit lalu bilas. Baik digunakan 3x sehari.
  • Sebagai masker; aplikasikan busa dari sabun ke wajah kemudian diamkan selama sekitar 1 jam. Dapat dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu.
  • Sebagai sabun mandi; seperti menggunakan sabun mandi pada umumnya.
  • Sebagai pembersih area kewanitaan; usapkan di area kewanitaan, diamkan 1-2 menit kemudian bilas. Dapat digunakan ketika menjelang tidur.
  • Sebagai sampo; oleskan sabun pada kulit kepala yang basah, diamkan 20 menit, lalu bilas. Dapat dilakukan sebanyak 2x sehari dan hentikan jika ketombe sudah hilang.

Manfaat Sabun Black Walet

Berbagai manfaat yang dapat diberikan oleh sabun ini antara lain:

  1. Membantu proses regenerasi sel kulit

Sel kulit mati sendiri dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan bermasalah. Oleh karena itu, regenerasi sel kulit akan membuat Anda tampak fresh kembali.

  1. Memudarkan flek hitam

Flek hitam di wajah memang sulit untuk dihilangkan dan membutuhkan waktu yang lama. Jika Anda ingin memudarkan flek hitam secara cepat, produk Sabun Black Walet ini dapat dicoba.

  1. Menyamarkan kerutan

Produk ini juga bermanfaat sebagai anti-aging. Kerutan yang ada di wajah dapat tersamarkan dan kulit tampak lebih kencang.

  1. Menyembuhkan jerawat

Karena mengandung antibakteri, sabun ini juga bisa menjadi obat jerawat. Proses penyembuhannya tidak akan menyebabkan peradangan pada kulit.

  1. Meringkas pori

Sabun ini juga dapat meringkas pori yang tampak besar di wajah, sehingga meningkatkan kepercayaan diri.

  1. Mencerahkan kulit

Dalam beberapa kali pemakaian, kulit Anda sudah dapat terlihat lebih cerah.

  1. Melembutkan kulit

Bukan hanya cerah, Anda juga akan memperoleh manfaat berupa lembutnya kulit wajah Anda.

  1. Membantu penyembuhan masalah kulit

Produk ini membantu penyembuhan beberapa masalah kulit, seperti alergi, bisul, luka basah atau kering, lecet karena pemakaian produk tertentu.

  1. Merawat rambut

Minyak jojoba yang ada dalam sabun ini bermanfaat untuk kesehatan rambut, terutama bagi yang memiliki rambut kering. Bukan hanya itu, minyak jojoba juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, dan mengatasi ketombe.

Reaksi di Awal Pemakaian

Pada awal pemakaian, biasanya ada beragam reaksi dari kulit. Reaksi kulit di awal pemakaian itu antara lain:

  • Agak kemerahan dan lebih hangat

Reaksi ini adalah wajar. Senyawa yang bersifat meregenerasi sel dari Sabun Black Walet akan meningkatkan proses metabolisme dalam kulit. Akibatnya, suhu tubuh meningkat dan kulit menjadi kemerahan. Reaksi ini biasanya akan berangsur-angsur berkurang setelah pemakaian rutin.

  • Terasa seperti digigit semut

Penyebab dari adanya reaksi ini adalah senyawa asam glikolat. Asam glikolat bekerja untuk meremajakan kulit serta mengurangi flek hitam dan bekas jerawat. Asam glikolat yang masuk ke pori-pori kulit membuat jaringan kulit harus beradaptasi. Adaptasi ini berupa respon seolah kulit terasa digigit semut.

  • Terasa kasar dan tampak terkelupas

Proses regenerasi sel kulit mati dengan sel kulit baru membuat kulit terasa kasar dan menjadi terkelupas. Agar sel kulit baru menjadi lebih sehat, tidak perlu menghentikan pemakaian produk ini.

  • Terasa kaku, kering, kencang, hingga tampak keriput

Saat sel kulit tengah beregenerasi, sel kulit baru siap menggantikan sel kulit lama yang ada di permukaan. Hal ini akan membuat sel kulit lama di lapisan terluar menjadi kering dan mudah terkelupas. Jika sudah tergantikan dengan sel kulit baru, maka reaksi ini akan terhenti dengan sendirinya.

  • Terasa gatal

Reaksi ini merupakan bagian dari detoksifikasi. Senyawa pada produk ini akan berusaha menghilangkan senyawa berbahaya yang ada di kulit sehingga menimbulkan gatal. Sel kulit luar yang terkena pengaruh senyawa berbahaya tersebut kemudian akan terkikis sedikit demi sedikit.

  • Timbul jerawat

Reaksi ini bisa dikatakan sebagai cara bagi sel-sel kulit untuk mengeluarkan senyawa berbahaya dari dalam jaringan epidermisnya. Hal ini juga salah satu tanda bahwa sebelum menggunakan produk ini, di dalam wajah Anda terdapat banyak kotoran.

Sabun Black Walet Asli vs Palsu

  1. Sarang burung walet memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga dapat menjadi konduktor listrik yang baik. Ini bisa menjadi acuan untuk membedakan produk asli dengan palsu. Untuk memeriksanya bisa menggunakan alat bernama avometer. Cara kerja avometer adalah:
    • Pastikan knop dari avometer menunjuk ke arah “ohm meter”, lalu siapkan dua kabel berwarna merah (+) dan hitam (–).
    • Tancapkan keduanya pada Sabun Black Walet yang diuji. Karena memiliki kandungan mineral yang tinggi, produk yang asli akan menghantarkan listrik dengan baik sehingga jarum bergerak penuh. Sedangkan yang palsu tidak bergerak penuh karena kandungan mineralnya tidak sebanyak produk asli.
  1. Kemasannya berwarna hitam dengan tiga buah sabun warnanya juga hitam.
  2. Tulisan dan logo yang tercantum berwarna emas dan timbul.
  3. Terdapat keterangan nomor registrasi BPOM, yakni BPOM NA18171205149.
  4. Kondisi sabun tidak tersegel, namun harumnya tetap tidak berubah meski telah terbuka.
  5. Hati-hati dengan produk yang dijual seharga di bawah Rp100.000.

Efek Samping

Hingga saat ini, belum pernah ditemukan efek samping yang buruk untuk kulit wajah dari sabun ini. Karena terbuat dari bahan alami yang telah melalui kontrol ketat, maka efek samping negatif dari produk ini hampir tidak ada. Jika saat awal pemakaian timbul reaksi tertentu, hal itu adalah wajar dan akan terhenti setelah pemakaian rutin.

Harga

Untuk harga satuan (berat bersih 45 gram), harganya dimulai dari Rp60.000. Namun Anda juga dapat membeli paket hemat berisi 3 buah sabun dengan harga Rp150.000.

Sampai sini ulasan lengkap mengenai Sabun Black Walet. Semoga memberi banyak informasi bagi Anda yang ingin tahu tentang produk ini ya.

Parfum Walet Terbaik, Ternyata Bisa Dibuat Sendiri. Mudah dan…

Bagi pembudidaya burung walet, mempunyai parfum walet terbaik tentunya sesuatu hal yang sangat diinginkan. Memang sudah banyak produk parfum walet yang bisa langsung Anda...
admin
3 min read

Harga, Logo, dan Segudang Manfaat Black Walet

Anda mungkin sering mendengar tentang khasiat sarang walet, tapi pernahkah mendengar manfaat black walet? Ketika mendengar tentang black walet, ada dua persepsi yang terbesit...
admin
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *